3 CARA MERAWAT RAMBUT SECARA TRADISIONAL DAN AMPUH DENGAN HASIL YANG MAKSIMAL


Hidup pada zaman moderen ini tentang perawatan rambut sangat dipentingkan.Dan perawatan rambut dengan bahan kosmetik di salon-salon biayanya cukup besar.
Kebanyakan kaum remaja/putri,kaum bapak atau kaum ibu sangat gelisah rambutnya menjadi memerah atau cepat beruban.Maka hal ini dapat diatasi dengan cara sebagai berikut :

  • (1).Kalau di dapur ada sisa teh (air teh yang tidak manis) dapat kita pergunakan untuk keramas,tidak usah memakai sampo.
  • (2).Kalau keramas pakailah londo merang (bahasa jawa), sebagai pengganti sampo.
  • (3).Sehabis mandi setelah rambut dikeringkan dengan handuk , kalau akan memakai minyak rambut pakailah minyak cemceman.Minyak cemceman ialah minyak kelapa murni yang dibuat sendiri di tim (direbus) dengan bahan-bahan penyubur rambut,ialah dengan pandan yang sudah diiris-iris kecil dan dikeringkan.Belahan jeruk purut, daun mangkokan, biji klebet, dan kayu manis atau kulit manis.Dengan cara nomor 1,2, dan 3 ini kita praktekkan Insya Allah akan berhasil.
  • Ketetangan :
  • a) Londo merang adalah tangkai padi yang dibakar lalu abunya dicampur dengan air, kemudian airnya disaring dengan kain , maka saringan ini disebut londo merang.Maka air londo merang ini untuk keramas sebagai sampo.Dan ini memang dikerjakan oleh nenek moyang kita pada zaman dahulu sebelum ada sampo.khasiat londo merang untuk membasmi ketombe dan menguatkan rambut agar tidak lekas rontok.
  • b) Minyak cemceman ialah minyak kelapa murni
  • c) Klebet berbiji persegi-persegi kecil lebih kecil dari pada isi jambu biji,berfungsi sebagai penyedap dan pengharum minyak rambut,sebagai gantinya bibit minyak wangi.
  • d) Kulit manis merupakan kulit kayu berbau sedap juga untuk menambah sedapnya minyak rambut cemceman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lengkap Aplikasi Zedge: Solusi Keren Buat Wallpaper & Nada Dering Kustom di Smartphone

MENGENAL TEKNIK HATCHING DAN CROSS HATCHING DALAM MENGGAMBAR

CARA MENDAFTAR SHUTTERSTOCK CONTRIBUTOR SUPAYA DAPAT UANG DENGAN UPLOAD GAMBAR/FOTO